7 Manfaat Tomat Yang Tak Terduga Bagi Kesehatan

Manfaat Tomat Yang Tak Terduga Bagi Kesehatan -

Status tomat sebagai buah atau sayuran memang masih menjadi sebuah kebingungan dan jawaban yang anda dapatkan pasti berbeda-beda tergantung pada siapa anda menanyakannya.

Seperti dilansir dari National Geograpich, dengan pertimbagan keberadaanya dalam undang-undang perpajakan barang import, tomat termasuk dalam jenis sayuran.

Namun, berdasarkan cara tomat tumbuh, jawaban yang berbeda akan anda dapatkan  jika anda menanyakannya pada pakar atau ahli  tumbuhan.


7 Manfaat Tomat Yang Tak Terduga Bagi Kesehatan


Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Tomat memilki beberapa manfaat yang baik untuk tubuh, tomat membantu menghilangkan beberapa penyakit yang berbahaya, tingkat kematian dan obesitas anda secara keseluruhan.

Tomat mengandung lycopene yang merupakan pigmen karotenoid yang membantu tubuh anda dalam beberapa cara.

Tomat juga dikenal luas karena kandungan anti-oksidanya yang luar biasa, manfaat kesehatan dari tomat termasuk meningkatkan  penglihatan, kesehatan perut yang baik serta mengurangi tekanan darah tinggi.

Seacara keseluruhan tomat mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, pada artikel ini terdapat 7 alasan mengapa anda harus menambahkan tomat ke dalam makanan anda setiap hari yang dikutip dari situs Boldsky.

1. Mencegah Kanker

Tomat adalah sumber kuat dari anti-oksidan dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas melawan kanker. Kandungan lycopene yang tinggi pada tomat mampu membantu mencegah kanker.

2. Melindungi jatung anda 

Kandugan zat kolin, potassium, serat, dan vitamin C yang terdapat pada tomat membantu meningkatkan fungsi jantung. Asupan kalium yang tinggi efektif dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Inilah salah satu manfaat kesehatan tomat terbaik.

7 Manfaat Tomat Yang Tak Terduga Bagi Kesehatan


3. Mencegah diabetes dan baik untuk kulit

Kandungan serat yang tinggi pada tomat membantu menurunkan risiko diabetes. Makanan kaya serat dalam tomat membantu dalam mengelola kadar insulin.

Tomat juga baik untuk kulit loh, itu dikarenakan kandungan vitamin C yang dibutuhkan untuk proses sintesis kolagen. Ini membantu agar kulit tetap kencang, meningkatkan elastisitas dan menyembuhkan luka bakar.


4. Mengurangi depresi

Menghilangkan depresi dan stres merupakan salah satu manfaat  utama dari tomat. Folat yang ditemukan dalam buah yang sekaligus sayuran ini membantu mengatasi depresi dengan mencegah penumpukan homosistein (asam amino dalam plasma darah) berlebihan.

5. Meningkatkan penglihatan dan baik untuk pencernaan

Tomat mengandung beta karotein dan juga vitamin A yang penting untuk menjaga penglihatan dan juga mendukung fungsi retina.

Tomat juga mampu membantu menjaga sistem pencernaan tetap sehat dengan menjaga sembelit dan diare. Ini juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

6. Melawan peradangan 

Untuk menghindari peradangan, anda harus minum segelas jus tomat setiap hari. Ini membantu secara efektif dalam mengobati peradangan dan karenanya arthritis dan nyeri sendi sendi. Inilah salah satu manfaat makan tomat .

7. Mencegah infeksi saluran kemih

Tomat sangat tinggi kandungan airnya dan karenanya mengurangi kemungkinan tertularnya infeksi saluran kemih.

Itulah tadi 7 manfaat dari buah tomat yang baik untuk kesehatan. semoga artikel saya ini bisa menambah pengetahuan tentang manfaat buah dan sayur disekitar kita. ikuti terus blog saya untuk mengetahui update tentang manfaat buah-buahan dan sayuran lainya. 

0 comments