7+ Manfaat Pare untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Pare untuk Kecantikan dan Kesehatan-

 7+ Manfaat Pare untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sudah tidak asing lagi jika mendengar nama sayuran yang satu ini. Pare, sayuran hijau yang memiliki cita rasa pahit yang enggan untuk dikonsumsi sebagian orang.

Sayuran ini mempunyai bentuk kulit buah yang tidak rata atau penuh dengan tonjolan. Padahal buah pare memiliki beragam manfaat yang tersembunyi untuk kesehatan bahkan kecantikn loh.

Kandungan buah pare

Pare merupakan sumber vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan juga vitamin K yang baik. Di dalamnya juga terkandung mineral penting seperti magnesium, mangan, potassium, dan seng.

Selain meningkatkan kesehatan tubuh, nutrisi di dalam pare juga cocok bagi meraka yang menginginkan kulit cantik alami.

Berikut ini kami tampilkan beberapa manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan ang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi pare dan aplikasi topikal pare.

 7+ Manfaat Pare untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Pare untuk Kecantikan

Manfaat pare untuk kecantikan adalah sebagai berikut :


1. Menangkal radikal bebas

Mengonsumsi seporsi dari pare akan memenuhi k54 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C. Vitamin C yang terkandung dalam pare akan meningkatkan kemampuan tubuh utuk menangkal radikal bebas. Dengan demikian, risiko terjadinya penyakit kanker kulit dan kerusakan sel dapat ditekan.


2. Membantu kulit sehat dan cantik

Vitamin-vitamin yang terkandung di dalam pare dapat membantu kulit dalam pemulihan dari penyakit seperti eczema dan juga psoriasis.

Selain itu, pare juga memiliki kemampuan untuk memurnikan darah, mejadikan kulit bebas toksin. Inilah kunci kulit yang sehat bercahaya dan bebas dari jerawat.


3. Membantu produktivitas kolagen di dalam tubuh

Vitamin C yang terkandung di dalam sayuran ini akan membantu kesehatan pembuluh darah dan peredaranya. Kesehatan pembuluh darah merupakan unsur yang penting bagi produksi kolagen, karena kolagen adalah protein penting untuk menjaga keremajaan sel kulit.


4. Mengobati ruam kemerahan akibat paparan sinar UV

Air rebusan dari pare atau jus pare segar merupakan pendingin kulit yang baik. Keduanya cukup efektif untuk menenagkan kulit yang iritasi karena sengatan sinar ultra violet. 

 7+ Manfaat Pare untuk Kecantikan dan Kesehatan


Manfaat pare untuk kesehatan 

Berikut ini manfaat pare untuk kesehatan adalah sebagai berikut :


1. Terapi diabetes terbaik

Bagi anda yang memiliki penyakit atau riwayat penyakit diabetes, selain mengonsumsi obat-obatan atau obat herbal untuk diabetes, cobalah untuk mengonsumsi pare sebagai menu selingan mulai sekarang.

Kandungan polipeptida-p yang terdapat pada biji dan daging buah pare ternyata memiliki efek hipoglikemik yang sangat bagus untuk menurunkan kadar gula dalam darah penyebab diabetes.

Tak heran jika para pakar kesehatan merekomendasikan sayuran pare ini untuk dikonsumsi mereka yang bermasalah dengan gula darah.


2. Memerangi kolesterol jahat

Kolesterol jahat yang bersarang di banyak jaringan tubuh terutama darah, merupakan salah satu dari sekian banyak penyebab timbulnya peyakit berbahaya dan mematikan seperti serangan jantung.

Kandungan zat tertentu di dalam pare ternyata sangat ampuh dalam meningkatkan produksi apolipoprotein A-1 dalam tubuh, yang artinya semakin sedikit jumlah kolesterol jahat dalam darah.
Jadi, jangan sungkan untuk mengonsumsi pare ya.


3. Sebagai anti-kanker

Mencegah datangnya penyakit kanker itu ternyata semudah mengonsumsi pare loh, tidak percaya? Selain mengandung zat anti-oksidan yang aktif menangkal radikal bebas, ternyata pare menyimpan zat lektin yang aktif menghambat  sintesis protein dan DNA pada limfosit leukemia.

Kandungan protein dalam buah berkulit gigi ini dianggap ampuh mencegah pertumbuhan tumor prostat pada laki-laki dewasa.


4. Baik untuk ibu menyusui

Pare dapat menigkatkan produktivitas ASI, sayuan yang di beberapa daerah disebut dengan paria ini ternyata mengandung zat likopen, fitokimia, serta vitamin K yang sangat bagus untuk merangsan produksi air susu ibu.

Mengonsumsinya pun dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik dimasak dengan bumbu, dibuat jus atau dimakan secara langsung.


5. Menigkatkan kekebalan tubuh

Daging buah dan biji pare memiliki kandungan anti-virus yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika anda ingin memiliki tubuh yang senantiasa segar bugar, tidak ada salahnya mulai dari sekarang anda mengonsumsi pare.

Demikianlah tadi manfaat yang ditimbulkan dari konsumsi pare yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Perlu diingat konsumsi pare tidak boleh berlebihan agar tidak menimbulakan efek samping dari konsumsi pare tersebut.

0 comments