Inilah Manfaat Buah Tin dan Zaitun Untuk Kesehatan Yang Wajib Kita Ketahui

Manfaat Buah Tin dan Zaitun Untuk Kesehatan

Buah Tin dan Zaitun merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, karena kedua buah ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan gizi yang sangat berkhasiat dalam mencegah sekaligus mengobati berbagai jenis penyakit. 

Di dunia ini, terdapat dua jenis buah tin yaitu buah tin basah dan buah tin kering. Perbedaan dari keduanya terdapat pada kadar kalorinya. Kalau buah tin kering mengandung enam kalori lebih banyak ketimbang buah tin basah. 

Pada artikel kali ini sumber manfaat akan membahas mengenai manfaat buah tin dan zaitun untuk kesehatan. Berikut ini penjelasannya.

Manfaat Buah Tin

Buah Tin merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan yang sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli, buah tin memiliki kandungan serat yang sangat banyak. 

Kandungan serat yang terdapat pada buah tin lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan serat yang terdapat pada buah apel, sehingga para pakar kesehatan sangat menganjurkan untuk mengonsumsi buah tin ini secara rutin dan teratur. 

Karena buah tin berkhasiat untuk membantu membersihkan racun berbahaya dalam tubuh. Selain itu, Kandungan serat buah tin mampu mencegah kanker dan penyakit degenerative lainnya seperti penyakit jantung.


Inilah Manfaat Buah Tin dan Zaitun Untuk Kesehatan Yang Wajib Kita Ketahui


Menurut hasil riset di Universitas Rutgers di New Jersey mengungkapkan bahwa, buah tin mengandung senyawa anti-oksidan yang sangat tinggi sehinnga dapat mengikat senyawa karsinogen yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Buah tin juga mengandung asam lemak tak jeuh yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kesehatan seperti omega 3, dan omega 6. Kandungan tersebut terbukti sangat efektif dalam mencegah penyakit jantung koroner, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Kelebihan lain dari buah tin yaitu rendah lemak, rendah kalori dan bebas kolesterol sehingga sangat berkhasiat dalam mengobati penyakit diabetes melitus.

Tidak hanya disitu saja, Departemen pertanian amerika serikat mengungkapkan bahwa buah tin memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat beragam seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, magnessium, potassium, dan zat besi yang mampu menjaga dan mengatasi berbagai masalah kesehatan di dalam organ tubuh.



Manfaat Buah Zaitun

Sejak dahulu buah zaitun dikenal sebagai buah yang sangat berkhasita dalam mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya yaitu : 


Inilah Manfaat Buah Tin dan Zaitun Untuk Kesehatan Yang Wajib Kita Ketahui

  1. Buah zaitun bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, sehingga jika dikonsumsi setiap hari dapat mencegah kegemukan. Hal ini dikarenakan buah zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membakar lemak jenuh di dalam tubuh dengan cepat.
  2. Selain itu, buah zaitun dapat memperkuat sistem imun. Itu dikarenakan kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari bahaya radikal bebas. Senyawa anti-oksidan yang dimiliki buah zaitun dapat menguatkan sistem imun, sehingga dapat berkhasiat menyembuhkan penyakit seperti flu, batuk dan pilek hingga 30%.
  3. Buah zaitun juga dipercaya dapat berkhasiat untuk menghaluskan kuit, karena buah zaitun kaya akan kandungan oleic acid yang dapat mengurangi garis-garis halus, mengencangkan kulit dan meremajakan kulit.
  4. Kandungan anti-oksidan di dalam buah zaitun juga mampu menghancurkan gumpalan darah di dalam tubuh, sehingga sirkulasi darah di dalam tubuh kembali normal.
Demikianlah tadi beberapa penjelasan mengenai khasiat dan manfaat buah tin dan zaitun untuk kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel-artikel selnajutanya dari sumber manfaat.

0 comments