5 Tips Mengatasi Kaki Kering Dan Pecah-Pecah

Tips Mengatasi Kaki Kering Dan Pecah-Pecah

Beberapa wanita pasti memiliki masalah pada kulit kaki mereka, baik itu kulit kaki yang kering ataupun yang terlihat pecah-pecah.

Terjadinya kulit pecah-pecah pada kaki dikarenakan tekstur kulit yang kering dan juga seringnya menggunakan sepatu hak tinggi ketika beraktivitas.

Saat menggunakan hak tinggi atau yang dikenal dengan high heels, area tumit pada kaki akan terjadi penekanan yang terlalu keras sehingga dapat merusak tekstur kulit kaki.

Pecah-pecah pada kulit kaki dapat menimbulkan rasa sakit yang akan sedikit menggangu aktivitas kamu ketika sedang berjalan.

Selain sakit, kulit kaki yang pecah-pecah juga dapat membuat kamu kurang pd dan tampilan menjadi tak sempurna lagi bukan.


5 Tip Mengatasi Kaki Kering Dan Pecah-Pecah

Cara mengatasi kaki kering dan pecah-pecah 


Kulit kaki yang kering dan pecah-pecah  harus dilakukan perawatan yang rutin untuk melembabkan  tekstur kulit tersebut.

Dibawah ini ada beberapa tips yang mungkin dapat kamu coba dirumah untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah diantaranya sebagai berikut :

1. Perbanyak minum air putih

Kering pada kaki bisa jadi tanda kalu anda kurang memenuhi asupan cairan pada tubuh. Jadi perbanyak juga minum air putih. Mengonsumsi buah yang mengandung banyak air juga bisa dilakukan untuk mengatasi kaki kering tersebut.


2. Eksfoliasi 

Lakukan eksfoliasi atau scrubbing secara teratur, minimal seminggu sekali. bisa menggunkan lulur biasa atau produk foot scrub. Ini sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kaki, demi merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih cepat.


3. Bersihkan kaki

Selalu bilas kaki dengan air hingga benar-benar bersih sesampainya anda dirumah. Ini penting dilakukan untuk menghilangkan residu kimia yang mungkin menempel pada kaki dan membuatnya menjadi kering.


4. Oleskan krim

Setelah kaki dibersihkan dengan air lalu keringkan dengan handuk. Lalu dalam keadaan kaki yang benar-benar kering oleskan foot cream atau petroleum jelly.


5. Tidur dengan kaus kaki

Sebaiknya, oleskan foot cream atau petroleum jelly sebelum tidur. Lalu,saat tidur kenakan kaus kaki berbahan lembut. Sehingga, cream menyerap maksimal ke dalam kulit dan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah dapat sembuh lebih cepat.


Demikianlah tadi 5 tips yang dapat anda coba dirumah untuk mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah. Semoga artikel sumber manfaat kali bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah pada kulit kaki.

0 comments