5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Saat sedang musim kemarau seperti saat ini, keberadaan es batu sangat membantu untuk melegakan dahaga. Dicampur segelas teh atau air perasan jeruk, menggoda sekali bukan.

Ternyata selain ampuh untuk menghilangkan dahaga, es batu juga bermanfaat untuk kecantikan wajah loh. Mulai dari mengatasi timbulnya jerawat  sampai menghilangkan rambut di wajah.

Pada artikel kali ini sumber manfaat akan membahas tentang apa saja manfaat yang terdapat pada es batu tersebut. Tanpa perlu panjang lebar lagi berikut penjelasanya.




BACA JUGA : Manfaat air Kelapa untuk Kecantikan Kulit wajah.

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

1. Mengatasi jerawat

Manfaat es batu yang utama adalah untuk mengatasi timbulnya jerawat. Jika wajah mudah berjerawat, anda bisa mengatasi hal tersebut menggunakan es batu. Itu dikarenakan es batu dapat menenangkan daerah sekitar jerawat. Es batu yang berasa dingin mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat mengurangi timbulnya jerawat.


2. Mengurangi lemak di wajah

Selain untuk mengatasi jerawat, ternyata es batu juga mampu untuk mengurangi lemak diwajah. Caranya cukup mudah kok, ada hanya perlu mencuci muka dengan es batu selama sepekan. Hal tersebut dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol.


3. Mengecilkan pori-pori

Es batu juga mampu untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya sangatlah sederhana, anda cukup membungkus es batu dengan kapas atau kain. Kemudian pijatkan ke area wajah dan leher anda secara lembut, Lakukan hal ini selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


4. Mengatasi kulit yang terbakar matahari

Jika kulit anda mudah terbakar oleh paparan sinar matahari, anda bisa mengatasinya dengan menggunkan es batu. Dingginya es batu ini membuat kulit yang terbakar sinar matahari akan terasa lebih nyaman.


5. Menghilangkan rambut di wajah

Manfaat yang terakhir dari es batu adalah mampu mengilangkan rambut pada wajah. Rambut di wajah sedikit menggangu bagi yang orang yang sangat memperhatikan penampilannya. 

Nah, untuk bisa mengilangkannya anda bisa menggunakan es batu yaitu dengan cara pijat wajah dengan es batu, lalu gunakan scrub wajah. 

Untuk menyingkirkan rambut di wajah memang butuh waktu yang panjang, karena itu anda perlu bersabar. Es batu ini akn meghilangkan akar rambut yang ada di wajah secara bertahap.

Itulah manfaat yang dapat kita peroleh dari es batu yang baik untuk kecantikan wajah. Gunakan es batu secara bijak jangan berlebihan dan justru malah merugikan diri sendiri. 

Ikuti terus Sumber Manfaat utuk mengetahui update seputar manfaat selanjutnya. Terima kasih sudah mau mampir.



0 comments