18+ Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan 

Buah kiwi merupakan buah yang memiliki banyak manfaat, salah satu jenis buah yang termasuk jenis buah beri yang memiliki warna dalam hijau dengan biji yang kecil-kecil membuat buah kiwimenjadi sangat segar untuk dilihat apalagi unntuk dikonsumsi.

Buah dari australia. Ya benar sekali, australia memang salah satu negara penghasil buah kiwi terbesar di dunia. Selain australia, negara lain seperti jepang, selandia baru, chili, dan korea selatan juga merupakan negara penghasil kiwi.

Buah yang  berbulu halus dengan citarasa asam manis  ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh.


18+ Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kandungan buah kiwi

Kandungan yang dimiliki buah kiwi sangatlah banyak, jika dalam takaran 100 gram buah kiwi saja sudah mengandung 60,9 kalori, 0,5 gram lemak, 15 gram karbohidrat serata 1,1 gram protein.

Manfaat Buah Kiwi

Pada dasarnya buah kiwi memiliki banyak manfaat, manfaat yang diberikan buah kiwi tidak hanya untuk kesehatan saja namun juga untuk menambah aura kecantikan.

Untuk itu buah ini sering diguakan sebagai alat untuk merawat kecantikan, terutama kecantikan kulit.
Tapi tidak berhenti disitu saja, buah kiwi juga baik untuk menjaga kesehatan. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasnya dibawah ini

1. Membantu pencernaan anda dengan enzim

Buah kiwi mentah mengandung actinidain, enzim protein-larut yang dapat membantu mencerna makanan mirip dengan papain dalam pepaya atau bromelain pada buah nanas.


2. Membantu mengelola tekanan darah

Buah kiwi juga tinggi akan tingkat kalium yang membantu menjaga elekrolit dalam keseimbangan dengan menangkal efek natrium.


3. Melindungi dari kerusakan DNA

Sebuah studi oleh Collins, Horska dan Hotten menunjukan bahwa kombinasi unik dari anti-oksidan dalam buah kiwi membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli juga menyimpulkan bahwa ini dapat membantu mencegah kanker.


4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah kiwi tinggi akan konten vitamin C bersama dengan senyawa anti-oksidan lainnya telah terbukti meningkatkan sisitem kekebalan tubuh.

18+ Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan

5. Untuk berat badan

Buah kiwi rendah indeks glikemik dan kandungan serat yang tinggi berarti tidak akan terburu-buru membuat insulin yang kuat seperti buah lain dengan isi gula tinggi, sehingga tubuh tidak akan merespon dengan menyimpan lemak.


6. Meningkatkan kesehatan pencernaan 

Buah kiwi mwrupakan sumber serat, hal ini baik untuk mencegah sembelit dan juga masalah pencernaan lainya.


7. Membantu menghilangkan racun

Serat fuzzy buah kiwi membantu mengikat dan memindahkan racun dari saluran pencernaan anda.


8. Membantu memerangi penyakit jantung

Makan 2 sampai 3 buah kiwi dalam sehari telah terbukti mengurangi potensi pembukaan darah sebesar 18% dan mengurangi trigliserida sebesar 15%.

Banyak orang mengambil aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi hal ini menyebabkan banyak efek samping termasuk peradangan dan pendarahan usus.

Buah kiwi memiliki manfaat anti-pembekuan yang sama tanpa efek samping, manfaat kesehatnaya hanya tambahan saja.


9. Cocok untuk penderita diabetes

Buah kiwi tergolong dalam kategori 'rendah' untuk indeks glikemik, yang berarti itu tidak meningkatkan gula darah dengan cepat. Ini memiliki beban glikemik dari 4 yang berarti aman bagi penderita diabetes.


10. Melindungi terhadap degenerasi  makula dan masalah mata lainya

Degenerasi makula adalah penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua. Pada sebuah studi di lebih dari 110.000 pria dan  wanita menunjukan bahwa makan 3 porsi buah atau lebih per hari dapat menurunkan degenerasi makula sebesar 36%.

Hal ini diduga terkait dengan tingkat lutein dan zeaxanthin yang tinggi pada buah kiwi, Keduanya merupakan bahan kimia alami yang ditemukan di mata manusia. Meskipun kedua buah-buahan dan sayuran yang diteliti, efek yang sama ini tidak ditampilkan utuk sayuran.

Manfaat lain dari buah kiwi untuk kesehatan dan kecantikan adalah sebagai berikut
Itulah tadi beberapa manfaat buah kiwi utuk kesehatan sekaligus kecantikan yang sangat umum, dan mungkin sudah banyak orang yang tahu. Maka dari itu jangan sampai ilmu yang sudah diketahui hanya menjadi ilmu belaka. jadi jadikanlah buah kiwi sebagai dasar untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan. semoga artikel tentang buah kiwi ini bermanfaat untuk kita semua

0 comments